50 Juta Pekerja Sedunia Terancam PHK Tahun ini

Krisis ekonomi yang masih menghantui membuat Organisasi Buruh Dunia dari markasnya di Geneva, Swiss, Rabu (28/1/09) mengingatkan bahwa krisis ekonomi dan keuangan global selama dua tahun ini bakal menyebabkan lebih dari 50 juta pekerja menghadapi PHK hingga akhir 2009.

Perkiraan angka tersebut menunjukkan PHK global 2009 akan meningkat melampui angka pada 2007 yang "hanya" dalam rentang 18 juta hingga 30 juta pekerja. Ditambahkan, angka tersebut akan meningkat lebih dari 50 juta pekerja jika situasi ekonomi global terus merosot.

Pada hari yang sama, para pemimpin negara dan pengusaha yang memulai Forum Ekonomi Dunia di Davos, Swiss dan dituntut menghasilkan solusi segera dan tepat guna mengakhiri krisis ekonomi global. Jika tidak, pemutusan hubungan kerja lebih dari 50 juta orang akan terjadi tahun ini.

Tuntutan mencari solusi segera dan tepat ini karena ada 2.500 pemimpin negara dan pengusaha yang hadir dalam forum tahunan yang berlangsung selama lima hari ini. Ketua Penyelenggara Klaus Schwab dalam sambutan pembukaannya menyerukan, pemimpin pemerintah dan perusahaan bersatu di sini untuk membuat jalan keluar dari krisis keuangan global.

Sedikitnya 40 kepala negara, antara lain PM China Wen Jiabao, PM Inggris Gordon Brown, Kanselir Jerman Angela Merkel, PM Jepang Taro Aso, PM Rusia Vladimir Putin, dan Presiden Komisi Uni Eropa Jose Manuel Barroso hadir di kawasan wisata musim dingin itu. Presiden Amerika Serikat Barack Obama tidak hadir karena sibuk dengan masalah dalam negeri.

Dari kalangan perusahaan yang hadir antara lain Peter Brabeck-Letmathe dari Nestle AG, Michael Dell dari perusahaan komputer AS, dan Carlos Ghosn dari industri otomotif Renault-Nissan. Pimpinan perbankan yang sedang terlilit utang, seperti Citigroup Inc, Bank of America, dan UBS AG, juga hadir.

PM Rusia Putin dan PM China Wen Jiabao menjadi pembicara kunci pada hari pertama forum. Dunia akan menunggu apa sikap negara mereka bersama negara lainnya menghadapi krisis.

Tumbuh 2,5 persen

Solusi mengatasi krisis ekonomi dunia menjadi sebuah keharusan karena ancaman krisis terus bermunculan. Ekonom Stephen Roach memperkirakan pertumbuhan ekonomi dunia tahun 2009 hanya 2,5 persen. Ekonomi dunia digambarkan sudah ”mendekati resesi”.

Survei tahunan PricewaterhouseCoopers mengusulkan perlunya aksi segera. Jika tidak, krisis yang berawal dari sistem perbankan di AS dan dunia itu akan menekan pemasukan di semua kawasan dan industri. Karena itu, para pemimpin yang bertemu di Davos diharapkan bisa memberikan solusi cepat dan tepat untuk menghentikan krisis.

Para pemimpin perusahaan top dunia mengaku, krisis masih akan membuat pendapatan perusahaan mereka semakin merosot pada tahun 2009. Kondisi ini jelas akan berdampak pada pemutusan hubungan kerja terhadap pekerjanya.

Hasil jajak pendapat terhadap lebih dari 1.100 pemimpin eksekutif (CEO) di seluruh dunia memperlihatkan pesimistis yang tinggi, prospek perusahaan mereka akan kian suram akibat resesi. Hanya 21 persen dari para CEO yang tetap yakin penerimaan mereka akan meningkat dalam 12 bulan ini. Angka ini merosot dari 50 persen CEO pada setahun lalu.

Pesimistis pemimpin perusahaan ini juga terus meningkat hanya dalam beberapa bulan ini. Pada September lalu, hanya 48 persen dari pemimpin perusahaan yang mengaku krisis perbankan akan berdampak buruk pada usaha mereka. Dalam sebuah interviu pada Desember lalu, 67 persen dari pemimpin perusahaan itu mengaku bakal dihantam krisis.

Sumber : www.portalhr.com
Labels: 1 comments | | edit post

Bagaimana Sebuah Sugesti mampu Berpengaruh

Ada 5 filter cara untuk masuk ke pikiran bawah sadar sehingga terbentuklah pola pikir
Yaitu :
1. REPETISI
Suatu informasi yang diulang-ulang capat atau lambat bila kita tidak hati-hati dan sadar akan kita temui sebagi kebenaran. Repetisi dapat menembus filter mental yang ada dipikiran sadar yang berikutnya masuk pada pikiran bawah sadar. Dalam berbagai seminar kita diajarkan untuk mengucapkan afirmasi yang dibaca berulang-ulang pagi, siang dan malam dengan harapan afirmasi masuk kedalam pikiran bawah sadar.Ketika Anda berkata baik sengaja atu tidak kepada diri Anda, pasangan hidup Anda , anak anda dan dilakukan perulangan terus menerus, maka hal itu akan menjadi keyakinan baru.

Contoh kata repetisi jelek:
a. “Kamu paling beda disbanding anak saya yang lain, sudah malas, susah diatur, nilai ujian jelek lagi “ (kalau Anda tahu kedahsyatan dampaknya maka Anda pasti akan puasa diam)
b. “ Kelas ini paling susah diatur, kalian beda dengan angkatan sebelumnya, kalau begini terus kalian pasti tidak lulus, ingat itu.”
c. “ Saya orang yang selalu sial, kalau dagang selalu dibohongi, kalau pas untung barang-barang ikut naik, bener-bener sial saya ini,”
d. “Diantara saudaramu kamu paling item dan jelek”
Contoh kata repetisi bagus
a. Saya adalah orang beruntung dan akan bertemu dengan orang yang membawa keberuntungan. Dan apapun yang terjadi hari ini adalah tanda-tanda keberuntunganku”.
b. Kamu anak yang bisa ayah banggakan, buktikan kamu lebih baik dari kaka dan adikmu
c. Ibu kalau pakai jilbab ungu cakep deh, ayah senang.

2. IDENTIFIKASI KELOMPOK ATAU KELUARGA
Hal-hal yang dipercayai keluarga atau kelompok kita lambat laun akan masuk kedalam diri kita dan berikutnya kita adopsi sebagai belief kita.
Contoh :
a. Makan kangkung menyebakan ngantuk, empedu kambing membuat kuat tubuh, anak tikus sebagai obat kuat, dll yang secara kedokteran tidak dapat dipertanggung jawabkan.
b. Angka 13 adalah angka sial.
c. Sebuah keluarga yang percaya foto 3 orang PAMALI dan tidak boleh, menanti bisa menyebabkan sakit dari salah satu yang ikut foto. Kalau hal ini selalu dipompa dan dikatakan terus menerus, maka kepercayaan itu akan dibawa sampai dewasa, dan bisa berakibat tahayul.

3. IDE YANG DISAMPAIKAN FIGUR YANG DIPANDANG MEMILIKI OTORITAS
Hati-hati terhadap figure otoritas, seperti ulama’, idola, dokter, pembicara publik atau siapa saja yang dipandang pakar. Apa yang disampaikan mereka cenderung masuk ke pikiran bawah sadar dan diterima sebagai kebenaran.
Ketika Dokter memfonis pasien sudah tidak mungkin bisa sembuh karena terlalu parah, dan ketika pasien sedemikian percaya kepada dokter, maka obat apapun tidak bereaksi signifikan pada si sakit. Begitupun sebaliknya.

4. EMOSI YANG INTENS
Sebuah pengalaman yang dialami dengan emosi yan g intens akan sangat mudah menjadi belief yang kuat.
Contoh seorang anak yang senantisa melihat ayah dan ibunya sering ribut dan bertengkar soal uang , akan percaya uang sebagai sumber keributan keluarga, maka anak tersebut tumbuh dengan belief yang menghambat dirinya dibidang finansial.

5. KONDISI ALFA (HIPNOSIS)
Apa yang masuk dalam otak bawah sadar melalui sugesti akan diterima sepenuhnya sebagai suatu kebenaran.

Sumber: Autosugestypower (Aris Ahmad Jaya)
Labels: 0 comments | | edit post

Sell Like Champion today

Moto di atas merupakan jargon yang mungkin bisa membuat kita untuk jualan. masalah keberhasilan seseorang dalam berjualan itu tergantung seberapa kuat seseorang bertahan untuk jualan dan dia berusaha semaksimal mungkin untuk closing.

jargon tersebut ternyata punya anak-anak HSBC di SME DSA, kerenz khan Bank sebesar itu memiliki jargon yang luar biasa untuk mendapatkan kemenangan.

Sell Like Champion Today

dan ternyata teman-teman... seorang tokoh dunia no satu yang punya pengikut milyaran orang di dunia ini aja jualan (Nabi Muhammad SAW). so bagi para SALES Ayo semangat.....!
Labels: 0 comments | | edit post

Pupuk Anak Muda

Anak muda itu ibarat pohon yang masih kecil dan akarnya belum kuat, sehingga kalo ditiup angin gampang goyang. maka itu setiap hari harus dikasih pupuk biyar akarnya semakin panjang dan semakin kokoh dan pohon tersebut tidak mudah tumbang. banyak hal yang bisa dijadikan pupuk bagi pemuda yaitu :
1. Sering-sering mencoba sesuatu yang baru tentunya yang positif
2. Perbanyak pengetahuan, baik buka internet, baca buku, dan bergaul
3. Sering denger lagu-lagu yang positif biyar pikiran selalu positif
4. Tonton film-film dan acara-acara televisi yang membangun kepribadian yang positif
5. Pegang teguh Agama dan Iman agar kita punya perisai bagi diri kita.

tulisan ini sekedar sharing, mudah-mudahan manfaat
Ayo Pemuda Kamu Bisa
Labels: 0 comments | | edit post