KERAS

Hidup ini benar-benar ga bisa di jalaani dengan santai-santai dan bermalas-malasan. setiap orang memang berhak mendapatkan apa yang ia impikan, tetapi setiap orang juga mempunyai pilihan dan konsekuensinya dalam meraih mimpinya.

setiap orang punya konsekuensi dalam mendapatkan sesuatu yang ia impikan, kerja keras merupakan salah satu konsekuensi bagi seseorang dalam meraih mimpinya. di dunia ini tidak ada yang gratis semua harus ada timbal baliknya, begitu juga dengan mimpi-mimpi kita yang harus kita dapatkan dengan pengorbanan.

kalo boleh jujur tak satupun di dunia ini yang mau bekerja keras, tetapi itu sebuah konseskuen seseorang dalam menjalani hidup. ketika kita kecil kita bekerja keras untuk bisa membuka mata untuk melihat dunia, kerja keras untuk bisa telungkup, kerja keras untuk bisa merangkak, kerja keras untuk bisa berdiri, kerja keras untuk bisa berjalan, kerja keras untuk masuk sekolah, kerja keras untukmasuk kampus favorit, kerja keras untuk mendapatkan pekerjaan, dari melamar hingga interview, semua dilakukan dengan kerja keras.

Inilah hidup tak ada yang gratis di dunia ini kecuali pemberian Allah SWT yang sifatnya diberikan secara langsung seperti oksigen, dan hal2 penopang hidup lainnya. tapi untuk meraih apa yang kita inginkan tak gratis.

Walaupun semua itu tak gratis dan mimpi harus didapatkan dengan kerja keras hati kita tidak boleh patah, hati kita tak boleh sedih, hati kita tak boleh bergantung kepada selain Allah SWT, Hati kita harus tetap tegar, kuat, semangat, dan optimis.

Optimis sangat diperlukan oleh pejuang-pejuang hidup yang ingin meraih mimpinya, karena jika hal itu tidak ada kita tidak akan punya motivasi untuk bekerja keras, dan mimpi-mimpipun terlewat, sesalpun datang tak henti-hentinya.