SUKSES GAK CUMA KERJA KERAS

Semalam saya baca buku berjudul "Hati Tak Bersudut" karya Baban Sarbana, isinya tentang nilai-nilai kehidupan, banyak sekali kisah-kisah yang sesuai dengan kehidupan sehari-hari. distu ada kisah yang judulnya "hati tak bersudut", kisah itu menceritakan tentang seorang anak yang diusir dari rumah orang tuanya dan tidak dianggap sebagai anak dari keluarganya. hal itu disebabkan karena tingkah laku anak tersebut yang sudah banyak menyusahkan keluarga mereka.

Pada akhirnya anak tersebut ikut bisnis MLM dan menjadi downline dari salah satu senior manager yang mempunyai lebih dari 2000 downline. sekian lama anak tersebut berusaha ternyata tidak membuahkan hasil, dan pada suatu ketika di acara seminar, disitu sang upline memanggil seseorang " inilah dia seeorang yang telah bekerja keras namun belum mendapatkan satupun downline" walaupun begitu anak tersebut tetap tegar, dan ternyata senior manajer tersebut mengundang sang ibu untuk hadir di acara tersebut untuk membuktikan bahwa anaknya bisa melkukan sesuatu yang lebih baik, akhirnya lampu dimatikan dan tinggal 2 sorot lampu yang mengarah ke anak tersebut dan yang satunya ke ibunya. disitu si anak meminta maaf kepada ibunya atas perbuatannya yang telah lalu, dan ibunya memaafkan dan berkata " ibu juga sangat menyayangimu nak...". setelah itu sang anak tersebut selalu closing terhadap bisnisnya walaupun sudah pindah MLM.

Hal tersebut sangat memberi pelajaran kalau kita tidak hanya terus berusaha keras tetapi juga harus memohon doa sang ibu, dan juga dalm meraih kesuksesan kita tidak luput dari bantuan orang lain. untuk itu kita perlu berterima kasih terhadap teman2 kita, orang tua kita, dan pihak lain yang telah membantu kita agar mereka senantiasa mendoakan kesuksesan kita.

So Tetap bersyukur dengan apa yang kita punya, kerja keras menggapai mimpi, semangat, dan berbuak baik terhadap sesama, berdoa dan menyerahkan semuanya pada Allah SWT.