Hidup

Apakah yang dinamakan hidup?

apakah sekedar bisa menghirup udara, bisa melihat, bisa bernapas, bisa makan dan minum? atau ada sesuatu yang lain yang bisa mengartikan hidup sebenar-benarnya?

teka-teki ini sulit dipecahkan
setiap orang berhak mengartikan sendiri arti dari kehidupan, yang jelas apapun arti dari kehidupan itu adalah tujuan mengapa kita hidup?

Allah SWT berfirman pada QS. Adzariat Ayat 56
"...tidaklah Kuciptakan Jin dan Manusia, kecuali untuk ibadah.."

kalo memang itu tujuan hidup kita, lalu apa yang telah kita lakukan selama ini memiliki nilah ibadah kepada Allah SWT, atau ternyata kita hanya beribadah kepada dunia? tiap hari, tiap detik selalu menuruti hawa nafsu dan mengikuti kemauan dunia yang fana ini?

padahal kita disuruh untuk beribadah kepada Allah SWT bukan kepada Dunia dan hawa nafsu



hal apa yang kita telah lakukan sehingga hal itu dihitung ibadah kepada Allah SWT?



Wahai sahabat, sukses itu memang tidak mudah, tapi bukan berarti kita melakukan hal-hal yang Allah larang untuk meraih sukses, karena kesuksesan kita bukan berarti tadak akan kita dapatkan tetapi Allah tunda sampai kita siap menerima kesuksesan itu, dan sesungguhnya kesuksesan yang hakiki adalah sukses mendapat ridho Ilahi, sukses mendapatkan kehidupan akhirat yang baik, bukan yang buruk. maka itu wahai sahabat bersabarlah dalam beribadah, bersabarlah dalam meraih kesuksesan, bersabarlah dalam berjuang, kuatkan hati, yakinkan hati, tanamkan pada hati bahwa sesungguhnya hidup ini untuk Allah SWT.


Tak kan lari jodoh dikejar, begitu juga dengan kesuksesan yang akan kita dapatkan, hal itu tidak akan kemana-mana selama kita beusaha untuk mengagapainya. kita harusa bisa mensyukuri sesuatu yang kita punya, kesahatan, keluarga, pekerjaaan, harta, teman-teman, sampai hal yang tidak pernah kita sadari dan itu merupakan pemberian Allah SWT.


" Sang Pemenang Tidak akan menyerah, Dan Orang yang menyerah tidak pernah Menang"
0 Responses

Posting Komentar