One Touch Indonesian Streaming

Apa itu OTIS (One Touch Indonesian Streaming)? OTIS adalah sebuah project yang saat ini dibangun oleh Bang Nasrul bersama team Kosnu Streaming yang bertujuan menjembatani media Radio dan televisi didalam upayanya menyebarkan kontent siarnya pada media internet dalam hal ini melalui Teknologi Streaming. Bukan hanya Stasiun Radio dan Televisi Komersial , bahkan diperuntukkan juga bagi Stasiun Radio dan Televisi Komunitas.

Bukankah Untuk Streaming Membutuhkan Bandwith yang cukup besar? Ya, untuk membangun satu sistem didalam pendistribusian streaming tersebut sangat membutuhkan bandwidth yang cukup besar, sehingga Team Kosnu mensiasati kebutuhan Bandwidth tersebut dengan teknologi CDN ( Content Delivery Network) karena system server yang dibangun oleh Bang Nasrul bersama Team Kosnu Streaming mampu mendistribusikan streaming lebih dari satu server atau yang dikenal dengan istilah Relay Server bahkan telah siap dengan sistem Multicast.

Bagaimana Cara Mendistribusikan Konten Siar sebuah stasiun radio dan televisi melalui project OTIS ini ? Pendistribusian Konten Siar melalui project OTIS ini dilakukan oleh stasiun radio dan televisi ini dilakukan langsung dari stasiun radio dan televisi dengan menggunakan konsep push streaming menuju server pendistribusian yang kami miliki. Cukup dengan menggunakan Real Producer yang dapat didownload secara gratis di situs resmi RealNetwork maka pendistribusian streaming langsung dari lokasi Stasiun Radio dan Televisi dapat dilakukan.

Bagaimana Mendapatkan Username dan Password untuk Push dari Real Produser ke Server Kosnu Stream? Untuk mendapatkan username dan password dalam project OTIS ini , anda dapat mengajukan melalui email ke radionasrul@yahoo.com dan mengikuti ketentuan dan aturan yang ditetapkan.

Berapa Bitrate Streaming yang harus didistribusian dan alokasi user yang dapat mengakses layanan project OTIS ini ? Agar layanan streaming lancar diterima oleh klien , maka bitrate pendistibusian dibatasi yaitu untuk Streaming Radio ( Audio ) maksimal bitrate 64 kbps, dan Streaming Televisi ( Video ) maksimal bitrate 216 kbps dengan ukuran screen maksimal 320×240 px. Dan jumlah user yang akan mengakses layanan project OTIS ini adalah unlimited user.




Apakah Layanan OTIS ini dapat diakses oleh Hand Phone ? Ya, seluruh layanan yang dibangun pada project OTIS ini dapat diakses melalui Handphone , bukan hanya Handphone bahkan untuk SetTopBox IPTV dengan basis protokol RTSP semua layanan ini dapat diakses. Karena target utama dari Project OTIS ini adalah mempersiapkan Indonesia didalam penggunaan sistem IPTV.



Come to join: http://www.quantumsoftmedia.com
0 Responses

Posting Komentar